SIDANG PERUMUSAN SUARA ANAK KOTA PEKANBARU TAHUN 2021

Pekanbaru – Jumat, 09 Juli 2021 – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Pekanbaru melalui Forum Anak Kota Pekanbaru (FANKOPER) melaksanakan sidang perumusan suara anak kota pekanbaru tahun 2021, kegiatan ini langsung di buka oleh Ibu Chairani, S. STP., M. Si selaku Kepala DP3APM serta di hadiri kabid PHA, kasi KLPHA, Fasilitator Forum anak kota pekanbaru, Perngurus Forum Anak, Perwakilan Kelompok Anak dan ABH yang berada dalam Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kota Pekanbaru melalui jaringan daring (google meet).

suara anak merupakan agenda tahunan yang menjadi rutinitas pada perayaan hari anak nasional
sebagai bentuk pengaplikasian UU No 35 Tahun 2017 Atas Perubahan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak yang menyatakan “bahwa setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang serta berhak atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi” dan salah satunya ialah hak dalam menyampaikan aspirasi, keluh-kesah, pengharapan dan suara yang menjadi impian/mimpi anak terhadap daerah/rumah/tempat tinggal yang di cintainya.

kegiatan ini sebelumnya telah berlangsung selama beberapa hari yang lalu, dimulai dengan kunjungan LPKA, Rumah Disabilitas dan Panti Asuhan di Kota Pekanbaru, hal ini di lakukan untuk mengumpulkan aspirasi anak Kota Pekanbaru dari segala golongan/ kelompok tanpa terkecuali, sehingga suara anak kota pekanbaru tahun 2021 yang akan di sampaikan kepada pemerintah daerah dalam hal ini Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus S.T., M.T. pada puncak perayaan hari anak nasional tingkat Kota Pekanbaru, merupakan suara hati anak-anak kota pekanbaru terhadap pemerintah dan orang dewasa demi keberlangsungan kehidupan anak yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *