Target Kota pekanbaru meraih peringkat APE yg lebih tinggi

Pekanbaru, 22 maret 2021, Walikota pekanbaru, diwakili oleh wakil walikota pekanbaru membuka acara verifikasi lapangan penilaian anugerah parahita ekapraya (ape) kota pekanbaru oleh tim verifikator kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak repu lik indonesia, anugerah ape adalah merupakan bentuk pengakuan atas komitmen dan peran pimpinan daerah dalam upaya mewujudkan keadilan dan kesetaran gender melalui strategi pengarusutamaan gender (pug). Dalam arahannya walikota pekanbaru berharap kota pekanbaru kedepannya lebih maju dan berkembang , selaras dengan perkembangan kabupaten/kota yang telah dulu mapan di indonesia, untuk itu kepada tim verifikator walikota menaruh harapan agar melalui pelaksanaan verifikasi ini kota pekanbaru mendapatkan masukan, arahan sekaligus pembinaan agar kota pekanbaru mampu meraih peringkat ape yang lebih tinggi.

Penghargaan ape ini diberikan oleh kementerian pppa republik indonesia satu kali dalam 2 tahun, pada tahun tahun 2018 kota pekanbaru pertama kali mengikuti ape ini dan langsung akselerasi ke tingkat madya, tanpa melalui pratama, utk tahun 2020 walikota berharap agar kota pekanbaru mampu meraih peringkat yang lebih tinggi yaitu tingkat utama, kalau bisa tingkat mentor.

Dalam Verifikasi ini ketua bappeda selaku ketua pokja pug memberikan paparan pelaksanaan pug di kota pekanbaru dan sekaligus mempertahankan paparan yang telah diaampaikan. Verifikasi ini juga dihadiri oleh opd driver yaitu dp3apm, inspektorat, bappeda dan bpkad, serta di hadiri oleh opd yang telah ditunjuk, perguruan tinggi, dunia usaha dan lsm.

Kementerian pppa memberikan apresiasi terhadap upaya pekanbaru dalam meningkatkan pemberdayaan perempuan dengan inovasi2 yang telah dilakukan. Mudah2an kota pekanbaru bisa naik ketingkat seperti harapan walikota pekanbaru.

 

 

 

 

 

–erwita

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *